2011/10/28

Bersilaturohmi Sekaligus Menimba Ilimu

Pembangunan pariwisata dan peran RT/RW dalam pembangunan di Kota Blitar mendapat perhatian positif dari pemerintah daerah Kota Bengkulu. Bahkan untuk menimba ilmu tentang kondisi Kota Blitar, pengurus RT/RW beserta jajaran pegawai pemerintah Kota Bengkulu melakukan kunjungan kerja di Kota Blitar.
Rombongan diterima oleh PLH Sekda Kota Blitar Drs. Mujiadi diruang Sasana Praja pemerintah Kota Blitar, Rabu (26/10).


Drs. H Rusli Zaini, MM, Sekda Kota Bengkulu selaku pimpinan rombongan saat dikonfirmasi disela sela kunjungannya di Kota Blitar mengatakan, dalam kunjungan yang sekaligus sebagai acara silaturohmi ini banyak manfaat yang bisa diperoleh. Sesuai dengan tujuan utama dalam menimba ilmu khususnya tentang peran pengurus RT/RW yang sekaligus kepedulian pemerintah terhadap mereka.


Lebih lanjut Rusli menambahkan, sudah sekitar 3 tahun ini ada jalinan kerjasama sebagai kota kembar antara Kota Bengkulu dan Kota Blitar, yang hubungannya dengan sejarah. Di Kota Blitar ada Bung Karno dan istrinya yang bernama Fatmawati sebagai ibu negara berasal dari Kota Bengkulu. Sehingga selaku pemerintah daerah wajar untuk bersilaturohmi. Karena tahun ini ada kegiatan RT /RW teladan yang sudah dipilih dari hasil seleksi, sengaja diajak ke Kota Blitar untuk bersama - sama melihat keadaan Kota Blitar yang sangat kondusif dan terkenal dengan pedagang kaki limanya yang tertib.

‘’Sehingga para pengurus RT/RW dapat mengadopsi apa yang dianggap bagus dan diterapkan didaerahnya. Pihaknya juga mengaku jika sebelumnya sudah mengetahui kondisi Kota Blitar ini dari kunjungan sebelumnya, saat haul Bung Karno tahun 2009 lalu,’’ imbuh Sekda Kota Bengkulu ini.


Sementara itu Drs. Mujiadi, Plh Sekda Kota Blitar saat dikonfirmasi setelah acara penyambutan mengatakan, pertemuan ini cukup bermanfaat bagi kedua pemerintahan. Terjalin komunikasi terkait apa yang dialami dan dilakukan Kota Bengkulu termasuk kesuksesan disana diinformasikan ke Kota Blitar. Begitu pula sebaliknya, program di Kota Blitar yang belum dilakukan Kota Bengkulu juga diinformasikan. Sehingga kedua belah pihak saling mengisi atau saling memberikan masukan demi kepentingan masyarakat. Mujiadi menambahkan, apa yang dilakukan pengurus RT/RW di Kota Blitar untuk membantu pemerintah khususunya di kelurahan telah disampaikan kepada tamu - tamu dari Kota Bengkulu.


Setelah mendapatkan pengarahan dari Plh Sekda Kota Blitar bersama kepala SKPD terkait dan pengurus RT/RW. Sebanyak 32 orang dari Kota Bengkulu terus melakukan kunjungan lapang ke kawasan wisata Makam Bung Karno dan sentra Industri kerajinan di Kelurahan Sentul serta Kelurahan Karangsari yang terkenal dengan produk blimbingnya.

sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5492

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda