2011/10/05

Jatim Geser Jabar pada Klasemen Sementara


PEKANBARU, (PRLM).- Provinsi Jawa Timur berhasil menggeser peringkat Jawa Barat pada puncak klasemen sementara Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XI-2011. Jawa Timur sukses mengumpulkan 39 medali emas, 18 perak, dan 29 perunggu.

Sementara Jawa Barat hanya mampu mengumpulkan 23 medali emas, 28 medali perak, dan 40 perunggu. Di peringkat ketiga klasemen sementara ditempati tuan rumah Riau yang mengumpulkan 23 medali emas, 21 perak, dan 12 perunggu.
Di hari keenam pelaksanaan Popnas, Jawa Barat kembali menambah 5 emas, 7 perak, dan 6 perunggu melalui cabang olah raga renang, dayung, tenis lapangan, taekwodo dan voli pasir putri.
Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf setelah meninjau atlet Popnas Jawa Barat mengatakan, ajang Popnas ini merupakan tolok ukur untuk melihat sejauhmana perkembangan olahraga pelajajar di tanah air.
Dia menambahkan melihat hasil yang diraih kontingen Jawa Barat sejauh ini, dia mengaku sangat apresiasi mengingat Jabar bisa bersaing di papan atas klasemen.
“Posisi ini jangan berharap terlalu dini, karena poin dengan daerah lain masih terpaut tipis. Tetapi hasil ini juga bisa menjadi acuan, supaya atlet terus terpompa semangatnya untuk bisa mempertahankan,” tutur Dede.
www.pikiran-rakyat.com

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda