2011/11/22

Kesalahan Isi Bimbel, Dikda Terjunkan Pengawas

Munculnya informasi adanya kekeliruan materi pada buku bimbingan belajar (bimbel) bahasa Inggris di SD/MI yang dicetak oleh penerbit Adhi Prakasa, Sidoarjo, terutama pada grammer dan verb agreement, akan disikapi oleh Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Blitar, dengan menerjunkan tim pengawas professional.



Drs. Santoso, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) saat dikonfirmasi Sabtu siang (19/11) mengatakan, meski sudah mendapatkan informasi adanya kesalahan materi buku bahasa Inggris setingkat SD, yang informasinya buku tersebut sudah menyebar ditingkat siswa sejak satu bulan terakhir, seperti SD diwilayah Kecamatan Kepanjenkidul, namun pihaknya belum bisa berkomentar banyak mengenai informasi ini. Untuk memastikan apakah materi buku tersebut terjadi kesalahan atau tidak, pihaknya akan menerjunkan tim pengawas yang professional dibidangnya, mengingat materinya merupakan bahasa Inggris, untuk memastikan apakah memang terjadi kesalahan cetak pada materi tersebut, baru kemudian akan diambil langkah selanjutnya.


Menurut Santoso, sebelumnya memang pihak sekolah dan rekanan melakukan kontrak kerjasama pengadaan buku bimbel bahasa Inggris tersebut, yang merupakan implementasi dari Biaya Operasional Sekolah Daerah (bosda) Kota Blitar. Sehingga dengan menerjunkan tim pengawas kemasing - masing lembaga sekolah, akan diketahui tingkat kesalahan serta kemungkinan menarik kembali buku tersebut dari peredaran.

Sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda