2011/12/01

Anggota KORPRI dan PGRI Jangan Lupakan Sejarah

Sekda beserta anggota Korpri dan anggota PGRI saat berziarah di MBK
Rangkaian kegiatan untuk mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-40 dan HUT PGRI ke-66 tahun 2011, selain upacara di Aloon-aloon juga di laksanakan upacara ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar Selasa (29/11). Ziarah ini dipimpin oleh Drs. Ichwanto M.Ap, Sekretaris Daerah Kota Blitar.


Saat dikonfirmasi seusai ziarah Selasa (29/11), Sekda mengatakan, satu diantara kegiatan peringatan HUT Korpri dan PGRI dilakukan ziarah ke Makam Proklamator Bung Karno. Sebagai wujud pengabdian terhadap pahlawan. Apalagi Bung Karno seorang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai anggota Korpri maupun PGRI sudah menjadi kewajiban untuk tidak melupakan sejarah utamanya pahlawan yang berjuang memerdekakan negara ini. Berziarah di Makam Bung Karno bukan sekedar seremonial untuk mengisi peringatan hari besar saja, namun juga mendo’akan arwah Bung Karno.
Sekda berharap, dengan peringatan hari Korpri ini, sebagai ujung tombak di dalam rangka proses pembangunan bangsa, para anggota Korpri diharapkan bisa mengetahui identitas dirinya dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugasnya.

Dalam ziarah ke Makam Bung Karno yang dilaksanakan seusai upacara di Aloon-aloon itu diikuti ratusan anggota Korpri dan PGRI di Kota Blitar. Sebelum do’a bersama dilakukan tabur bunga dan peletakan karangan bunga.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda