2011/12/21

Atlet Panjat Tebing Kota Blitar Sumbangkan Dua Emas Kejurnas

Dua atlet panjat tebing binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar telah berupaya maksimal dalam mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing di Jakarta pada tanggal 14 hingga 18 Desember 2011. Namun dari dua atlet masing-masing Arya Bima dan Khoirul Anam, hanya Arya Bima yang bisa sukses meraih medali dalam kejuaraan tingkat nasional untuk mewakili Jawa Timur itu. Sedangkan untuk Khoirul Anam hanya mampu di posisi ke empat, karena terkendala faktor kesehatan.
Ungkapan ini disampaikan Wisnu Susanto, pelatih panjat tebing FPTI Kota Blitar saat dikonfirmasi Senin pagi (19/12). Menurutnya, dua atlet binaannya yang sebelumnya berhasil meraih medali emas dari nomor speed track pada Kejurda Jawa Timur ini memiliki potensi olahraga panjat tebing yang cukup bagus. Sehingga layak masuk tim Jawa Timur pada Kejurnas panjat tebing di Jakarta.

Namun dari dua atlet, hanya satu anak yang meraih medali. Arya Bima, mengumpulkan dua medali emas dari nomor lead dan speed track. Keberhasilan untuk memperoleh medali pada Kejurnas ini, sesuai dengan target sebelumnya. Agar setidaknya satu diantara atlet binaan mampu memperoleh medali, entah itu emas, perak atau perunggu. Meski yang diprediksi sebelumnya Khoirul Anam. Dengan pertimbangan skill yang cukup bagus. Namun kenyataannya saat kejuaraan berlangsung, justru Khoirul kondisi kesehatannya menurun.
Adapun untuk dua atlet panjat tebing binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar yang mengikuti Kejurnas, sebelumnya juga berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing di Surabaya, pada tanggal 9 hingga 11 Desember 2011. Saat itu kontingen Kota Blitar berhasil mendapat 7 medali, terdiri 2 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Dua peraih medali emas pada Kejurda yang berhak menuju Kejurnas.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda