2011/12/14

Bangun Saluran Antisipasi Genangan Air

Melalui sarana fisik Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) 2011, Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar membangun saluran air di pinggir Jl. Sukun. Pembangunan saluran air ini telah dimulai sekitar akhir Nopember 2011 lalu dan diprediksi hingga sekitar akhir bulan Desember 2011 mendatang pengerjaannya sudah selesai.



Wiwik Sri Widayati, SE, Lurah Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menuturkan pembangunan saluran air tepatnya di pinggir Jl. Sukun di prediksi berjalan sekitar satu bulan. Pembangunan saluran air berawal dari kebutuhan masyarakat setempat dengan pertimbangan, jika musim hujan tiba air menggenang di badan jalan. Sehingga perlu adanya saluran air. Jika pembangunannya selesai, air tidak menggenang dan warga yang menggunakan jalan ini juga akan merasakan kenyamanan, baik saat musim kemarau maupun musim hujan.


Wiwik tidak menyebutkan besaran dana yang digunakan untuk membangun saluran air dengan panjang sekitar 169 meter, dengan volume lebar bawah 30 cm dan lebar atas 40 cm serta kedalaman 60 cm itu. Namun ia menegaskan, jika dana yang digunakan untuk membangun saluran ini diambilkan dana dari sarana fisik PPMK Kelurahan Turi tahun 2011, yang saat ini cair termin pertama sekitar 40 % dari total anggaran sekitar Rp.167 juta.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda