2011/12/13

KPPD Harus Cari Solusi Kembangkan Pasar

Selama bulan Desember 2011 ini, Wakil Walikota Blitar telah menjadwalkan menggelar road show  ke seluruh SKPD se Kota Blitar. Hal itu dilakukan guna evaluasi beberapa program selama hampir satu tahun. Untuk hari Kamis (8/12) lalu, H. Purnawan Bukhori, Wakil Walikota Blitar bersama rombongan baik dari BKD, DPKD, Kesra ispektorat menggelar road show ke Kantor Pengelola Pasar Daerah (KPPD) Kota Blitar.


Saat dikonfirmasi pasca kegiatan, Wakil Walikota menilai masih banyak permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh KPPD. Satu diantaranya mengenai keberadaan Pasar Pahing di Kelurahan Tanjungsari. Menurut pantauannya, sejak satu tahun direlokasi dari Jl. Tanjung Kelurahan Pakunden ke Kelurahan Tanjungsari, Pasar Pahing sepi pembeli. Bahkan beberapa pemilik kios masih enggan membuka kiosnya. Untuk itu Kepala Kantor Pasar diharapkan mampu mencari solusi agar Pasar Pahing itu kembali diminati masyarakat.

Menanggapi hal itu Arianto, Kepala KPPD Kota Blitar mengaku, akan segera menggelar gebyar pasar, dengan memberlakukan kupon undian berhadiah bagi pembeli maupun pengunjung. Selain itu jika perda mengenai pasar yang saat ini masih nyantol di Pemerintah Propinsi Jawa Timur turun, pihaknya berencana melakukan her-regristasi atau daftar ulang bagi pemilik kios dan membuat perjanjian baru dengan para pemiliki kios seperti tentang pengaturan jam operasi pasar.

Sementara itu disinggung mengenai pemasalahan mengenai tidak tercapainya PAD retribusi sewa kios pasar, baik Wakil Walikota maupun Kepala KPPD mengaku akan tetap berpegang pada rencana awal, pemberlakukan pemutihan, karena mustahil menunggu pemilik kios membayarkan tunggakan sewanya, apalagi saat ini banyak kios yang sudah berpindah tangan.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda