2011/12/13

Lebihi Target, Pelayanan KB MOP Dihentikan

Hingga bulan Desember tahun ini, pencapaian perkiraan permintaan masyarakat (PPM) KB MOP pria untuk Kota Blitar telah mencapai 300 persen. Dari target sebanyak 10 akseptor, hingga kini sudah tercapai hampir 40 akseptor.

Dra. Suhartatik, Kepala Bidang KB Bapemas dan KB Kota Blitar saat  dikonfirmasi disela-sela aktifitasnya Jumat (9/12) menjelaskan dalam satu tahun ada tiga kegiatan pokok untuk pelayanan KB gratis bagi masyarakat. Diantaranya dalam rangka memperingati hari jadi Kota Blitar, TNI Manunggal KB Kes dan Hari kesatuan gerak PKK. Melalui tiga kegiatan pokok itu PPM KB di Kota Blitar mampu tercapai hingga 100 persen. Bahkan PPM KB jenis MOP tahun ini sebanyak 10 akseptor, telah tercapai hampir 40 akseptor.


Menurut Tatik dalam agenda kegiatan pokok terakhir tahun ini dalam rangka hari kesatuan gerak PKK yang dimulai bulan September hingga bulan Desember ini, pihaknya tidak melayani untuk KB jenis MOP. Namun demikian bagi masyarakat yang menginginkan mengikuti KB itu tetap didaftar untuk menjadi calon akseptor tahun 2012. Mengingat untuk proses MOP harus mendatangkan tim dari BKKBN Propinsi Jawa Timur, dengan aturan minimal 10 akseptor dalam sekali pelayanan.

Sementara itu disinggung dengan pencapaian PPM KB secara global, Tatik mengakui jika sudah mencapai sekitar 95 persen. Namun dengan kegiatan safari KB yang akan dilaksanakan hingga akhir bulan Desember nanti, dipastikan mampu mendukung tercapainya PPM KB 2011, khususnya untuk jenis KB MOW.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda