2011/12/13

Andra berpeluang juarai Asia Formula Renault

Pembalap wanita Indonesia, Alexandra Asmasoebrata berpeluang menjadi juara umum balapan Asian Formula Renault (AFR) 2011 dalam dua race terakhir yang akan digelar di Zhuhai International Circuit China 10-11 Desember 2011.


"Besok Andra akan berlomba di race ke-11 dan 12, bila berhasil menjadi pemenang dipastikan bisa jadi juara umum AFR, karena terpaut tipis dari peringkat pertama Yuki Shiraishi," kata Ferry Asmasoebrata, Assisten Manajer Alexandra Motorsport di Bandung, Jumat.

Menurut Ferry, untuk kategori pembalap Asia, Andra terpaut 21 angka dari pembalap Jepang itu, dan dipastikan keduanya akan bertanding "All Out" pada pertandingan menentukan pada race ke-11 dan 12 itu.

Ia berharap balapan esok hari berlangsung dalam cuaca cerah sehingga pembalap wanita kebanggan Indonesia itu bisa melakukan balapan secara maksimal dalam putaran yang menentukan itu.

Sementara itu, Andra sudah dipastikan menggenggam peringkat kedua Formula Asia Renault 2011 karena pointnya terpaut jauh dari peringkat ketiganya Diana Rosario dari Macao.

"Meski tidak finish sekalipun di race ke-11 dan 12, Andra sudah dipastikan menjadi runner up. Namun manajemen menargetkan agar Andra bisa meraih peringkat terbaiknya di tahun keberuntungannya ini," katanya.

Pada balapan yang digelar di Zhuhai itu, Andra akan bertarung dengan pembalap lainnya yakni Kajuhito Saeki, Leopold Ringbom (Finlandia), Li Chi Chong China, Juan Arenas (AS) Patrice Bonzom (China) serta pembalap lainnya dari Venezuela, Singapura, Spanyol, Malaysia dan Thailand.

Sementara itu performance Andra yang juga Duta Promosi Pariwisata Indonesia 2011 itu juga termasuk stabil dalam 10 race pertandingan yang dilaluinya. Ia tercatat hanya gagal finish di race ke-7 saat kendaraanya melintir dan gagal melanjutkan pertandingan.

"Balapan di Formula Asia Renault tahun ini kemungkinan merupakan yang terakhirnya, karena 2012 akan beralih ke balapan yang berlevel lebih tinggi," katanya.

Sukses Andra bertengger di peringkat kedua pembalap Formula Renault itu tidak lepas dari keikutsertaan pembalap itu di setiap race dari 12 race Formula Asia Renault pada 2011.

Kiprahnya di ajang balapan Renault itu tidak lepas dari dukungan berbagai fikah dari pemerintah seperti Menkopolhukam, Kemenpora, Mendag Gita Wiryawan, Pertamina, Adaro, Mandiri, Telkomsel serta yang lainnya.
(U.S033/Y003)

sumber : http://www.antaranews.com

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda