2011/04/05

95 Persen Warga Kel. Sudah Terima Raskin

Setelah jatah beras bagi warga miskin dari Bulog didisribusikan ke masing-masing kelurahan, termasuk Kelurahan Kauman Kota Blitar, kelurahanpun langsung membagikan kupon pengambilan raskin ke masing-masing gakin penerima. Dimana di Kelurahan Kauman  ini, sekitar 235 warganya masuk dalam daftar penerima raskin, masing-masing mendapat jatah 15 kg beras dengan harga Rp. 24.000 atau  Rp.1.600 per kg. Dari ratusan warga miskin yang terdaftar, sekitar 95 % dipastikan sudah menerim raskin ini melalui RT/RW masing–masing dan sisanya akan segera dibagikan dan dituntaskan hingga bulan Maret ini.





Hal ini seperti diungkapkan Indra Purwanto, Lurah Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Menurutnya, pasca raskin untuk Kelurahan Kauman sekitar 3.525 kg ini, di drop ke kelurahan pada 22 Maret lalu, pendistribusian langsung dilakukan melalui RT-RW dikelurahan ini, agar segera sampai ke tangan penerima.

Indra menambahkan, dengan adanya beras miskin ini diharapkan warganya dari ekonomi kurang mampu dapat terbantu. Dimana jika dilihat dari jumlah penerimanya, gakin penerima raskin diwilayah ini masih sama dengan tahun lalu, sekitar 235 gakin.(ning)
(sumber  : http://www.blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda