2011/04/20

Cabor Pencak Silat Absen Di Porprov

Pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 di Surabaya pada akhir bulan Maret 2011 lalu, yang seharusnya diikuti lima cabang olahraga masing-masing bola volley, bola basket, sepak bola, catur serta pencak silat, namun Kota Blitar hanya mengikuti empat cabang olahraga saja. Satu cabang olahraga dari pencak silat tidak mengikuti karena faktor belum adanya kepengurusan yang jelas dan tidak ada atlet yang didaftarkan ke ke KONI Kota Blitar. Sehingga dipastikan dari cabang olahraga pencak silat tidak diikuti Kota Blitar pada Porprov di Kota Kediri bulan Juli 2011 mendatang.

Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Drs. Heru Puji, ketua harian KONI Kota Blitar. Menurutnya cabang olahraga pencak silat pada babak pra kualifikasi Porprov lalu tidak ikut, karean ditunggu-tunggu dari pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Blitar tidak ada yang mendaftarkan atletnya pada Koni. Sehingga juga tidak didaftarkan ke Porprov. Karena Koni tidak hanya mengurusi satu cabang olahraga saja, namun seluruh cabang yang akan diikutkan pada Porprov. Termasuk cabang olahraga yang harus melalui babak pra kualifikasi. Tidak ingin karena menunggu satu cabang olahraga akan berpengaruh buruk pada cabang olahraga yang lain.
Heru menambahkan, dalam hal kepengurusan dan administrasinya IPSI kota Blitar memang belum jelas. Sehingga KONI Kota Blitar juga akan mengingatkan lagi agar insan olahraga pencak silat di Kota Blitar membuat kepengurusan yang jelas dan melakukan pembinaan terhadap atlet yang ada.
Sementara itu untuk empat cabang olahraga lain sukses melalui pra kualifikasi Porprov dengan bagus. Baik bola volley dan bola basket putri serta sepak bola dan catur, dinyatakan lolos babak pra kualifikasi.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda