2011/04/20

Dewan Perjuangkan Tambahan Anggaran Perbaikan Trotoar

Melihat kondisi trotoar di Kota Blitar yang mengalami kerusakan hingga sekitar 30 persen, hal ini menyita perhatian dari komisi III DPRD Kota Blitar. Komisi bidang pembangunan ini berencana akan membantu memperjuangkan tambahan anggaran untuk pembangunan trotoar di Kota Blitar ini, pada perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun 2011 mendatang.

Ungkapan ini seperti disampaikan oleh Agus Junaidi, anggota komisi III DPRD Kota Blitar, karena melihat banyak trotoar di Kota Blitar yang mengalami kerusakan, sementara anggaran untuk pemeliharaannya minim, pihaknya akan memperjuangkan agar untuk pemeliharaan trotoar ini mendapat tambahan anggaran sekitar Rp. 700 juta pada PAK mendatang. Hal inipun telah dikomunikasikan dengan Dinas PU Kota Blitar beberapa waktu lalu.
Sementara itu ditempat terpisah Eko Sapto, Kepala Dinas PU Kota Blitar mengakui minimnya anggaran untuk pemeliharaan trotoar yang pada tahun anggaran 2011 ini hanya mendapat anggaran sekitar Rp. 250 juta dari pengajuan sebelumnya sekitar Rp. 700 juta. Dana sebesar itupun, selain untuk pemeliharaan trotoar juga untuk pemeliharaan jalan, drainase dan lainya. Sehingga pada PAK mendatang, diharapkan ada tambahan anggaran setidaknya sekitar Rp. 500 juta.
Sedangkan menurut pantauan dari Dinas PU saat ini sekitar 30 % hingga 40 % trotoar diseluruh Kota Blitar ini mengalami kerusakan dan untuk perbaikan secara total, dibutuhkan anggaran sekitar Rp. 5 milyar.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda