2011/04/20

Wujudkan Paket Wisata Blitar Raya

Sebagai persiapan untuk menyambut kedatangan biro travel dari Surabaya, Jogjakarta dan Bali, dalam rangka temu bisnis dengan melakukan penawaran kerjasama untuk menentukan paket wisata di Blitar raya, sekitar 20 pelaku wisata di Kota Blitar dari pengusaha hotel, rumah makan, travel dan pengrajin makanan khas Kota Blitar, mengadakan rapat koordinasi di Aula Dinas Kominparda Kota Blitar bersama Kepala Dinas Kominparda Kota Blitar, Senin, (18/4).

Abu Mansyur, SH, Kepala Dinas Kominparda Kota Blitar, ketika ditemui usai rakor mengatakan, kegiatan ini murni difasilitasi oleh Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI), dengan tetap melakukan koordinasi dan petunjuk dari Dinas Kominparda Kota Blitar selaku pembina dari PHRI ini. Menurut jadwal biro travel ini akan melakukan temu bisnis bersama pelaku wisata di Kota Blitar Rabu, (20/4). Menurut rencana, sekitar 30 orang dari biro travel wisata ini akan dijamu dan disambut langsung oleh Walikota dan Bupati Blitar di Pendopo Kabupaten Blitar. Sementara untuk obyek wisata yang akan dipaketkan diantaranya Makam Bung Karno, Istana Gebang dan candi Penataran.
Hal senada juga disampaikan Anwar Sani, ketua PHRI Kota Blitar. Meskipun kegiatan temu bisnis ini tidak ada anggaran, namun sesuai dengan kesepakatan bersama dengan swadaya dari anggota diharapkan bisa sukses terlaksana. Karena temu bisnis ini merupakan sarana yang tepat untuk promosi ke daerah lain dengan menjalin kerjasama dengan pihak biro travel wisata yang akan datang ke Kota Blitar. Secara teknis bagaimana kontrak kerjasama ini akan dibicarakan lebih intens di temu bisnis Rabu, (20/4). Dengan menampilkan produk unggulan, makanan khas Blitar dan obyek wisata serta beberapa leaflet, booklet dan brosur kepariwisataan.
”Kerjasama  wisata kebangsaan dengan tarvel ini diharap bisa mampu terwujud, sehingga potensi wisata Kota Blitar dan sekitarnya mampu lebih dikenal,” harap Anwar Sani.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda