2011/04/20

Legislatif : Optimalkan Tenaga Parkir

Dari target PAD sektor retribusi parkir sekitar Rp. 900 juta tahun 2011, pada triwulan ketiga  atau bulan Maret, baru tercapai sekitar 14 % dari yang seharusnya 25 %. Untuk mengklarifikasi kondisi ini, komisi II DPRD Kota Blitar melakukan hearing dengan Dinas Perhubungan Kota Blitar di gedung DPRD Kota Blitar, Senin (18/4).

Saat dikonfirmasi usai rapat, Drs. Imam Sodiki, ketua komisi II DPRD Kota Blitar meminta Dinas Perhubungan serius untuk mencapai target PAD parkir itu, dengan mengoptimalkan potensi yang ada. Pihaknya melihat, saat ini banyak potensi parkir yang belum tergarap maksimal oleh pemerintah Kota Blitar, sehingga dengan mengoptimalkan ratusan tenaga jukir yang ada Dinas Perhubungan diminta mampu mencapai target itu.
Sementara itu Drs. Soeryono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar mengakui bahwa pada triwulan ketiga ini target retribusi parkir baru tercapai sekitar Rp. 25 juta. Hal itu disebabkan beberapa faktor, diantaranya cuaca yang sering hujan, masih adanya jukir nakal yang tidak menyetorkan hasil pungutan retribusi parkir, hingga munculnya parkir ilegal yang menguasai sejumlah titik parkir Kota Blitar.
Lebih lanjut Soeryono menambahkan, melalui tenaga sekitar 175 jukir yang ada, pihaknya optimis target retribusi parkir mampu tercapai hingga 100 % pada akhir tahun anggaran 2011 mendatang.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda