2011/11/24

Redam Kenakalan Remaja Lewat Alat Musik

Melihat potensi pelajar khususnya di tingkat SMA sederajat di Kota Blitar dalam bidang seni, pemerintah Kota Blitar akan membantu fasilitas kesenian di masing-masing lembaga sekolah. Berupa satu perangkat peralatan musik band.


Rencana ini disampaikan Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar saat dikonfirmasi seusai menghadiri Bazar produk unggulan dan pentas seni Diesnatalis ke- 27 SMAN 2 Kota Blitar, (21/11) Menurut Walikota, talenta bidang seni di lembaga lembaga SMA sedearajat di Kota Blitar memang cukup bagus. Terbukti setiap kali ada pentas seni seperti perpisahan siswa, ulang tahun sekolah dan lain lain, selalu menggelar pertunjukan seni yang dilakukan oleh siswa siswi. Hanya saja sebagian sekolah belum memiliki peralatan musik. Sehingga mereka menyewa ke studio musik. Termasuk dalam berlatih diantara siswa juga menyewa.

‘’Dengan pertimbangan inilah pemerintah Kota Blitar berencana untuk memberi bantuan kemasing-masing lembaga sekolah,’’ tutur Walikota.

Walikota Blitar juga berharap, dengan adanya peralatan alat musik yang rencananya akan direalisasikan pada tahun 2012 mendatang, dapat menghidari kenakalan remaja, seperti tawuran. Karena jika mereka mimiliki jiwa seni yang tinggi akan mereda rasa emosi mereka. Selain bakat seni mereka bisa tersalurkan.

Walikota yang gemar jalan sehat ini berpesan, jika bantuan peralatan musik sudah terealisasi di sekolah-sekolah, siswa-siswi bisa menggunakannya sebaik baiknya. Sehingga muncul kreatifitas seni dikalangan pelajar di Kota Blitar.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda