2011/11/23

Lestarikan Seni Tradisional Lewat Ekstra Kurikuler

Meskipun SMPN 2 Kota Blitar saat ini sudah berstatus sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Namun lembaga sekolah yang berada di Jl. Melati Kota Blitar ini tetap selalu peduli terhadap seni budaya tradisional.



Sulaiman, S.Pd, guru pendamping ekstra kurikuler seni SMPN 2 Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Senin (21/11) menyebutkan, meski berstatus RSBI di sekolahnya memang tidak meninggalkan seni tradisional. Sehingga anak didiknya mengetahui nilai nilai budaya nasional yang diperkaya budaya daerah. Untuk mempelajari seni tradisional, anak didiknya telah belajar melalui kegiatan skstra seni setiap hari Kamis mulai pukul 13.00 setelah jam pelajaran hingga sekitar pukul 15.30 WIB.


Sulaiman menambahkan, anak didiknya diberi kebebasan untuk memilih kegiatan ekstra kurikuler di sekolah. Sedangkan ekstra seni cukup direspon oleh anak didiknya. Ada sekitar 100 anak yang memilih seni budaya, termasuk paduan suara. Dari hasil pembelajaran ekstra seni budaya cukup nyata. Anak didiknya yang berpotensi bagus mampu tampil di pertunjukan-pertunjukan.


“Kita pun sering diberi kesempatan untuk tampil di panggung-panggsung sen, seperti amphiteater , imbuh guru SMPN 2 Kota Blitar ini.


Sulaiman berharap dengan pembelajaran seni budaya ini akan didiknya bisa menunjukkan bakatnya dalam berkesenian dan yang terpenting paham akan potensi budaya yang ada.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda