2011/11/23

Pemkot Putuskan Tak Kelola Kebun Binatang Mini

Pemerintah Kota Blitar akhirnya memutuskan untuk tidak mengambil alih pengelolaan kebun binatang mini atau taman satwa dwi tracak lembu yang terletak dibarat Makam Bung Karno Kota Blitar.



Hal itu seperti diungkapkan Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar saat dikonfirmasi di sela – sela kesibukannya Kamis (17/11). Meski keberadaan kebun binatang mini di Kelurahan Sentul yang saat ini terancam tutup, karena tidak layak dijadikan tempat cagar alam untuk memelihara satwa yang dilindungi, selain tidak mampu beroperasi karena sepi pengunjung namun pemerintah Kota Blitar tidak berencana mengambil alih pengelolaannya.


Walikota menambah kendati demikian pemerintah akan membantu memberi subsidi untuk pembangunan fisik, agar kebun biatang mini ini mampu bertahan karena merupakan asset jujugan rekreasi keluarga pada tahun 2012 mendatang. Secara tehnis pengelolaannya tetap diserahkan kepada Yayasan Dwi Tracak Lembu, namun demikian sebelum bantuan diberikan, akan dilihat dahulu bentuk kerjasama (MoU) antara Yayasan dengan Pemerintah Kota Blitar.


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Taman Satwa Dwi Tracak Lembu ini, terancam tutup, karena yayasan pengelola tidak sanggup lagi mengelola taman satwa yang terletak dibarat Makam Bung Karno ini, sehingga pemerintah Kota Blitar diminta mengambil alih pengelolaannya.

Sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda