2011/11/22

Kota Blitar Berangkatkan Lima Puluh Atlet di Sidoarjo

 Wakil Walikota saat memberi ucapan selamat jalan dan selamat bertanding kepada atlet Por SD Kota Blitar.

Cabang Senam Kirim Tiga Atlet
Sebanyak 72 orang, yang terdiri dari 50 atlet dan 8 offisial serta 14 pelatih yang masuk kontingen Kota Blitar pada Pekan Olahraga Sekolah Dasar (Por SD/MI) Jawa Timur di Sidoarjo, 21 hingga 26 Nopember 2011 mendatang, dilepas Wakil Walikota Blitar H. Purnawan Buchori. Upacara pelepasan telah berlangsung di halaman Kantor Walikota Blitar, Jum’at pagi (18/11).



Saat dikonfirmasi seusai melepas kontingennya Jumat (18/11), Wakil Walikota Blitar menyampaikan beberapa pesan kepada para duta dari Kota Blitar ini. Diantaranya, agar fokus pada kejuaraan sesuai cabang olahrga yang diikuti, persiapan yang matang, konsentrasi saat bertanding dan berdoa. Jika kiat - kiat ini dilakukan, Wakil Walikota yakin ada peluang untuk meraih juara.


Dalam kejuaraan ini Wakil Walikota tidak menargetkan perolehan medali bagi atlet Kota Blitar. Yang terpenting jalinan silaturohmi dengan para wakil dari daerah kota dan kabupaten se- Jawa Timur, menambah pengalaman bertanding serta upaya maksimal yang perlu di kedepankan.


Hal senada juga disampaikan oleh Drs. Santoso, MPd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Meski olahraga tingkat Sekolah Dasar sulit diprediksi, duta Kota Blitar ini diharapkan bisa mampu memperoleh medali sebanyak – banyaknya. Apalagi kontingen Kota Blitar sudah siap secara maksimal dalam menghadapi kejuaraan.


Dari cabang olahraga senam, Dinas Pendidikian Daerah Kota Blitar mengikut sertakan tiga pesenam pelajar Sekolah Dasar pada Pekan Olahraga Sekolah Dasar (Por SD) tingkat Propinsi Jawa Timur di Sidoarjo, 21 hingga 26 Nopember 2011. Tiga pesenam itu terdiri dua putra, masing - masing Dandi dari SDN Gedog I dan Danang Aprilianto dari SDN Sentul III, serta satu pesenam putri, Oky Susandari dari SDN Gedog I. Ketiganya merupakan atlet berpotensi di Kota Blitar.


Dalam event yang diikuti para wakil dari daerah kota dan kabupaten se-Jawa Timur ini, ketiga atlet Kota Blitar akan mengikuti beberapa nomor senam. Seperti senam artistik, meja lompat, serta sport aerobic singgle putra A dan singgle putri pi serta double pa dan pi. Beberapa atlet Kota Blitar yang diturunkan pada event Jawa Timur tahun ini sudah memiliki sedikit pengalaman. Karena pada event yang sama tahun sebelumnya juga mengikuti, meski hanya masuk sepuluh besar. Sehingga masih berpeluang meraih medali pada tahun ini.


Oky Susandari, satu diantara pesenam wakil Kota Blitar saat dikonfirmasi sebelum acara pemberangkatan di halaman Kantor Walikota Jumat (18/11) mengatakan, menjelang kejuaraan pihaknya telah mengikuti latihan di bawah pelatih Surahman, setiap hari Senin, Selasa, Sabtu dan hari Minggu. Agar persiapan lebih matang, dalam waktu satu bulan terakhir intensitas latihan di tambah, menjadi setiap hari. Mulai sekitar pukul 15.00 hingga 17.00 WIB di taman latihan senam artistic Bendo Kepanjenkidul Kota Blitar. Diantara materi yang diterima, balance atau keseimbangan gerak, serta materi - materi senam prestasi yang lain. Pesenam belia ini ingin menunjukkan prestasinya dengan meraih juara I.


Sementara itu, Danang yang saat ini duduk di bangku kelas VI SDN Sentul III Kota Blitar saat dikonfirmasi di tempat yang sama mengaku siap dan matang menghadapi kejuaraan tingkat regional Jawa Timur ini. Pelajar yang mengenal senam sejak kelas II SD ini mengaku belum pernah meraih prestasi. Namun pada Por SD yang akan mengikuti nomor senam artistik ini berupaya untuk maksimal.
Secara keseluruhan dalam kejuaran ini kontingen Kota Blitar akan mengikuti 10 abang olahraga. Masing - masing dari cabang atletik, bola volley, tennis meja, tennis lapangan, bulu tangkis, sepak takraw, renang, senam, catur dan dari cabang panahan.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda