2011/11/23

Siswa MI Perwanida Juara I Lomba Da’i

Muhammad Ilham Haikal Jogo Fauzi Baqi

Muhammad Ilham Haikal Jogo Fauzi Baqi, siswa kelas IV MI Perwanida langganan meraih juara di event pemilihan da’i tingkat Propinsi Jawa Timur. Satu diantaranya dalam pemilihan da’i anak - anak tingkat propinsi Jawa Timur yang berlangsung di Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Jawa Timur di Surabaya, (15/11) kemarin. Anak dari pasangan Binti Robiah Umi Asfi Hanik dan Ahmad Fauzi yang menjadii Wakil Kota Blitar ini berhasil meraih juara I.



Saat dikonfirmasi di rumahnya Kamis siang (17/11), Binti, ibu dari Jogo mengatakan, sejak usia TK anaknya memang sudah memiliki bakat untuk berbicara di depan publik. Seperti lomba da’i maupun lomba pidato. Selain berkat pembelajaran dari sekolah, keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan orang tua melalui pembinaan. Meski sebatas memfasilitasi dengan mengarahkan ke materi yang akan di sampaikan, termasuk dalam penjiwaan ketika menyampaikan isi dari pidatonya. Khusus bimbingan dari orang tua, dilaksanakan pada malam hari. Dengan pembinaan intensif sekitar satu minggu.


Binti menambahkan untuk menghadapi pemilihan da’i yang diikuti peserta wakil dari kabupaten dan kota se- Jawa Timur itu, ada lima judul yang di siapkan panitia untuk dipilih peserta. Sedangkan Jogo sendiri memilih judul birul walidain pondasi membangun akhlak mulia. Sehingga sebelum mengikuti lomba sudah dipersiapkan sebelumnya. Termasuk dalam ketepatan durasi waktu. Meski ketentuan durasi waktunya berubah dari ketentuan awal 15 menit menjadi sekitar 10 menit saat perlombaan ini tidak jadi masalah bagi wakil Kemenag Kota Blitar ini, karena sebelum lomba sudah diberi arahan tentang durasi.


“Karena sudah terbiasa mengikuti lomba yang sama, lomba bisa diikuti secara lancar dan akhirnya bisa meraih juara I meski ada perubahan durasi waktu,” imbuh Binti.


Pelaksanaan lomba da’i anak yang berlangsung mulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB itu untuk kelompok putra diikuti 59 peserta. Dan dari Kota Blitar ada 6 anak, 3 diantaranya putra. Namun untuk yang lain belum meraih prestasi. Dengan keberhasilan meraih juara I ini, Jogo mendapat tropy, piagam dan uang pembinaan.

Sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda