2011/11/24

Pelatih Kota Blitar Sukses Antarkan Perenang Di Sea Games

Purwoko, pelatih renang Sea Games dari Kota Blitar.
Upaya pelatih renang Kota Blitar bersama enam pelatih renang yang lain, masing-masing dua pelatih dari Jawa Barat, dua pelatih dari Semarang dan dua pelatih lagi dari DKI Jakarta, yang mendapat kepercayaan untuk melatih dan mendampingi tim merah putih dari cabang olahraga renang pada Sea Games ke XXVI tahun 2011 membuahkan hasil yang gemilang. Karena dalam pesta olahraga se Asia Tenggara itu, dari cabang renang berhasil menyabet 6 emas, 8 perak dan 10 perunggu untuk kontingen Indonesia.


Purwoko, pelatih renang asal Kota Blitar yang mendapat kepercayaan melatih para perenang wakil Indonesia saat di konfirmasi melalui telpon selulernya Selasa pagi (22/11) menyebutkan dalam kejuaraan yang berlangsung di Aquatic Centre Jakabaring Palembang, mulai 12 hingga 19 Nopember 2011 ini, para pelatih turun bersama 26 atlet, yang terdiri dari 15 perenang putra dan 11 perenang putri. Perolehan sejumlah medali dari cabang olahraga renang ini sesuai dengan target sebelumnya. Setidaknya bisa meraih enam medali emas.

Purwako menambahkan, selain upaya melalui perjuangan para atlet yang didukung para pelatih, keberhasilan ini juga tidak lepas dari persiapan yang dilakukan. Diantaranya, persiapan latihan yang dilakukan beberapa bulan sebelum berlangsungnya kejuaraan. Bahkan karena sebagai tuan rumah, sebelum kejuaraan berlangsung telah melakukan uji coba dan pengenalan kolam.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Blitar ini juga menyebutkan enam medali emas, tiga diantaranya diraih oleh Gede Siman Sidartawa perenang asal Bali dari gaya punggung jarak 50 - 100 dan 200 meter. Satu emas diraih dari Yosi Yosaputra perenang asal Bandung dari gaya punggung jarak 200 meter. Satu medali emas lagi dari gaya dada oleh Indra Gunawan perenang asal Medan serta estafet 4 x 100 gaya ganti putra.

Sedangkan Purwoko sendiri mendapat kesempatan untuk menjadi pelatih Indonesia pada Sea Games 2011, karena berkat keberhasilannya mencetak para atlet berprestasi. Seperti mencetak perenang Kota Blitar yang sukses meraih tiga medali emas pada PON beberapa tahun yang lalu.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda