2011/12/09

Ajak Anak Kenal Alam

Pelajaran tentang alam menjadi bagian dari pembelajaran di Taman Asuh dan Bermain (TAB) Syuhada’Haji Kota Blitar. Diantara wujud dari pembelajaran itu, selain mengenal melalui alat peraga di sekolah, lembaga sekolah yang berada di Jl. Shodanco Supriadi Kota Blitar ini juga mengajak siswa-siswinya ke tempat-tempat yang ada hubungannya dengan alam. Seperti mengajak anak didiknya ke taman wisata Kebonrojo. Bahkan anak didiknya juga di ajak untuk bercocok tanam, menggunakan pot atau polibag di lingkungan sekolah. Sebagai puncak dari pembelajaran alam itu, sekolah mengajak anak didiknya tempat wisata alam yang ada di Kota Batu, pada hari Rabu (7/12).



Ungkapan ini seperti disampaikan Sri Winarsih, S.Pd, Kepala TAB Syuhada’ Haji Kota Blitar saat dikonfirmasi sebelum keberangkatanya ke Kota Batu Rabu (7/09). Menurutnya, selain pembelajaran tentang alam kegiatan ini juga digunakan untuk sarana rekreasi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan pada semester II, untuk tahun ini dilaksanakan pada semester I. Karena berdasarkan evaluasi yang dilakukan ditahun-tahun sebelumnya, kegiatan seperti ini lebih baik dilaksanakan pada semester I.


”Agar di semester II lebih optimal dalam pembelajaran utamanya untuk mempersiapkan anak didik menuju sekolah jenjang diatasnya,” tambah Winarsih.


Dalam kegiatan ini rombongan TAB Syuhada’ Haji menaiki kendaraan 4 bus, yang diikuti sekitar 100 anak dari kelompok bermain dan didampingi orang tuanya masing-masing.

Sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda