2011/12/08

Microsoft buka gerai khusus program aplikasi


Microsoft mulai merayu para pengembang komputer dengan rencana pembukaan gerai "app store" untuk komputre-komputer bersistem operasi Windows Februari tahun depan.


Gerai Windows ini akan dibuka akhir February ketika Microsoft merilis versi percobaan dari sistem operasi komputer generasi terbarunya,Windows 8.

Sistem operasi ini akan menyaingi Apple dan Google di pasar program penuh fitur yang tengah menanjak dan dikembangkan untuk ponsel pintar, tablet, dan komputer ini.

"Saya kira kami akan melakukan hal yang besar," kata wakil presiden Windows Web Antoine Leblond saat menyampaikan pesan kepada para pengembang program komputer dan juga wartawan dalam pengenalan gerai itu di galeri seni San Francisco.

"Jangkauan Windows sangatlah luas dan tak tertandingi," sambungnya seperti dikutip AFP seraya menegaskan bahwa sistem operasi buatan Microsoft telah menghidupkan setengah miliar komputer di seluruh dunia.

Para pengembang program yang independen paham memliki keterbatasan dalam membuat program atau platform yang potensial menjangkau pelanggan. Windows juga bisa menyisihkan gadget-gadget Apple dan perangkat-pernagkat Google Android.

Kendati begitu, kehadiran Windows di ponsel pintar dan komputer tablet di mana seringkali ditempel aplikasi pihak ketiga seperti games, masih sangat kecil.(*)

sumber : http://www.antaranews.com

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda