2011/12/08

Fasilitasi MCK Warga Lewat PPMK

Saat ini tiga KK di RW 12 Kelurahan Kepanjenkidul Kecamatan Kepanjenkidul tepatnya disebelah utara kantor kelurahan belum memiliki tempat MCK. Sehingga selama ini mereka memanfaatkan sungai baik untuk mandi, buang air atau mencuci.



Suyono, Kasi Pembangunan Kelurahan Kepanjenkidul selaku Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) program pemberdayaan masyarakat kelurahan (PPMK) tahun 2011 saat dikonfirmasi diruang kerjanya Selasa (6/12) menjelaskan, usulan pembuatan MCK bagi warga RW 12 menjadi usulan prioritas warga dalam musrenbang tahun lalu. Sehingga harus segera diwujudkan, melalui dana alokasi program fisik PPMK tahun 2011.


Menurut Suyono, melalui pencairan termin pertama PPMK, telah diketahui dana untuk pembuatan MCK sebesar Rp. 8 juta. Saat ini dengan menggunakan lahan warga setempat, warga RW 12 secara bergotong royong melakukan pembangunan satu unit MCK, yang pengerjaannya sudah mencapai 50 persen. Tinggal menaikkan atap bangunan. Sehingga dalam waktu dekat MCK itu sudah bisa difungsikan.


Diharapkan anggota keluarga dari tiga KK yang belum memiliki MCK sendiri akan bisa memanfaatkan MCK yang ada, sehingga tidak ada lagi warga yang membuang hajat atau mandi disungai. Selain mencemari lingkungan juga tidak baik untuk kesehatan warga bersangkutan.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda