2011/12/07

Pastikan Bulan Ini Rehab Rumah Kumuh Final

Sesuai dengan hasil musrenbang warga Kelurahan Kepanjenkidul tahun 2010 lalu, yang dituangkan dalam rencana program fisik Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) tahun 2011, satu diantaranya rehab rumah gakin.



Suyono, Kasi Pembangunan Kelurahan Kepanjenkidul selaku pejabat PPTK program PPMK tahun 2011 saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin siang (5/12) menjelaskan, rehab rumah milik Sartini, warga RW 02 Kelurahan Kepanjenkidul telah dimulai sejak bulan Nopember lalu. Dan saat ini pengerjaannya sudah lebih dari 50 persen. Berdasarkan rencana awal, dana PPMK untuk rehab rumah sekitar Rp. 10 juta, dialokasikan untuk rehab atap rumah, dengan pertimbangan atap rumah gakin bersangkutan sudah lapuk sehingga perlu diganti.


”Selain itu dinding rumah utama gakin sudah tembok, meskipun saat ini tidak memiliki dapur atau masih menempel pada tembok rumah tetangga,” imbuh Suyono.


Untuk itu masyarakat sekitar berserta keluarga gakin turut berswadaya mengumpulkan uang untuk pembangunan rumah bagian belakang yang difungsikan sebagai dapur. Meskipun sampai saat ini pengerjaan rehab masih berjalan sekitar 50 persen, Ia yakin hingga batas akhir program pada 10 Desember mendatang sudah terselesaikan, mengingat atap lama sudah diturunkan dan seluruh keperluan rehab atap seperti kayu reng, kuda-kuda, usuk dan genting sudah siap, tinggal menaikkan. Bahkan musim penghujan tidak menjadi penghambat kegiatan tersebut.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda