2011/12/07

Ibu Walikota Ajak Perempuan Tanam Pohon

Ketua TP. PKK Kota Blitar saat menanam jambu air di area sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar.

Serentak secara nasional, Senin (28/11) merupakan puncak penanaman satu milyar pohon. Satu diantaranya di Kota Blitar. Kegiatan peduli lingkungan yang dirangkaikan dengan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon dan Hari Cinta Puspa Nasional 2011 berlangsung di Area Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar Jl. Bengawan Solo.
Ditandai dengan penanaman pohon oleh Ny. Yuli Samanhudi Anwar, Ketua Tim Penggerak PKK dan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) dan para pejabat serta unsur pemuda di Kota Blitar.
Saat dikonfirmasi setelah menanam pohon Senin (28/11), Ny. Yuli Samanhudi Anwar mengatakan, program nasional ini perlu dilakukan dan disosialisasikan kepada masyarakat. Apalagi masyarakat sudah merasakan adanya cuaca yang tidak menentu, sehingga perlu membangkitkan kembali untuk peduli lingkungan dengan menanam pohon di sekitarnya.

Sebagai pimpinan di beberapa organisasi wanita, istri Walikota ini mengajak kepada kaum wanita untuk membangun kesadaran untuk menanam pohon. Menyinggung tentang penanaman pohon di sekitar sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka, menurutnya tempat yang strategis, karena Pramuka tidak jauh dengan kegiatan kegiatan alam.

Sementara itu Ir. Made Suka Wardika, Kepala KLH Kota Blitar saat dikonfirmasi di tempat yang sama mengatakan, secara bersamaan tingkat nasional, pada hari yang sama diadakan penanaman untuk pencanangan satu miliyar pohon. Kalau satu miliyar pohon, berarti setiap penduduk Indonesia satu orang menanam empat pohon. Penanaman awal sekitar 200 pohon sengaja ditanam di sekitar Sekretariat Kwarcab Pramuka, karena ke depan akan dijadikan bumi perkemahan.

Sekitar 200 bibit yang ditanam, diantaranya tanaman produktif, seperti kepel, jambu, mangga, blimbing, klengkeng serta pohan mahoni.

Sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda