2011/12/01

Seni Dan Budaya Kota Blitar

Grebeg Pancasila
Sebuah peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, yang berisi tiga mata acara pokok yaitu Upacara Budaya di alun-alun Kota, Kirab Gunungan Lima di beberapa jalan utama, Kenduri Pancasila di Makam Bung Karno.
Jalannya Prosesi Grebeg Pancasila selain dikemas melalui sentuhan seni dan budaya juga dikolaborasikan dengan unsur-unsur sejarah yang menyertainya.



Haul Bung Karno
Peringatan Haul Bung Karno selain acara peringatan hari meninggalnya Bung Karno sejak 21 Juli 1970, juga menjadi wahana untuk menteladani perjuangan dan ajaran Bung Karno. Acara puncak perayaan itu berlangsung di Rumah Gebang Istana Gebang atau Ndalem Gebang merupakan rumah tempat tinggal orang tua Bung Karno.

Kangmas Diajeng 
Event pemilihan Kangmas Diajeng diselenggarakan  setiap tahun oleh Pemerintah Kota  melalui Dinas Kominparda Kota Blitar. Selain sebagai wahana penggalian potensi para putra dan putri daerah, kegiatan ini  juga terkait dengan arah kebijakan Pemerintah Kota Blitar dalam pengembangan dan promosi seni budaya dan pariwisata.


Sumber : http://evin.student.umm.ac.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda