2011/12/01

Sepatu Gratis Bagi Pelajar Kota Blitar

Wakil Walikota saat menyerahkan secara simbolis sepatu gratis kepada siswa di Kota Blitar.
Pada bulan Desember mendatang, seluruh siswa-siswi tingkat SLTA yang berasal dari Kota Blitar, baik di sekolah negeri maupun swasta akan mendapatkan sepasang sepatu gratis dari pemerintah Kota Blitar.


Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela aktifitasnya Selasa (29/11) menjelaskan, saat ini pihaknya telah menerima data jumlah siswa dari masing-masing sekolah lengkap dengan ukuran sepatu tiap siswa. Sehingga pasca penyerahan sepatu gratis secara simbolis bagi tiga pelajar SLTA dalam upacara gabungan peringatan HUT Korpri ke 40, HUT PGRI ke-66 dan HUT DWP ke-12 di Aloon-aloon Kota Blitar, akan dilanjutkan pembagian ke setiap sekolah dan diprediksi pada bulan Desember mendatang akan dibagikan.

Menurut Santoso, setelah menyelesaikan pembagian sepatu gratis bagi pelajar SLTA, akan dilanjutkan untuk pelajar tingkat SD dan SLTP. Namun masih tetap dikhususkan bagi pelajar yang berasal dari Kota Blitar.

Dalam pembagian sepatu gratis ini mendapatkan sambutan cukup antusias dari pelajar Kota Blitar. Satu diantaranya Adi Mahatma, siswa SMAN 3 Kota Blitar. Menurut Adi, program pembagian sepatu gratis ini sangat membantu siswa yang berasal dari gakin, yang selama ini kesulitan membeli sepatu baru.

Sementara itu jika mengacu pada data penerima seragam gratis, jumlah siswa penerima sepatu gratis mulai SD hingga SLTA warga Kota Blitar baik yang bersekolah di lembaga sekolah negei maupun swasta, mencapai sekitar 11.000 ribu siswa.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda