2011/12/01

Legislatif, Perlunya Evaluasi Program Kemiskinan

Meski pemerintah Kota Blitar telah menggulirkan sejumlah program pengentasan kemiskinan, sejak tahun 2006 lalu, namun angka warga miskin di Kota Blitar justru bertambah. Hal ini sempat menjadi perhatian dari fraksi-fraksi di DPRD Kota Blitar, melalui pendapat akhir fraksi, pada rapat paripurna DPRD penetapan nota kesepakatan atas KUA dan PPAS tahun anggaran 2012, yang berlangsung digedung dewan Selasa (29/11). Satu diantaranya seperti disampaikan oleh fraksi Golkar DPRD Kota Blitar.


Suwoko, ST, ketua fraksi Golkar DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi di gedung Dewan Selasa (29/1) mengatakan, data pemerintah Kota Blitar yang juga disampaikan fraksi demokrat menyebutkan, angka gakin tahun 2010 lalu mencapai 10.100 gakin, atau mengalami kenaikan dibandingkan data tahun 2009 lalu yang menyebutkan angka gakin mencapai sekitar  9.780 gakin. Padahal selama ini melalui program pemerintah, telah digerakkan perang melawan kemiskinan. Untuk itu selain mempertanyakan efektifitas program yang sudah berjalan selama ini yang dinilai belum berhasil, pihaknya meminta pemerintah melakukan evaluasi kembali, terhadap program yang sudah berjalan agar efektif menekan angka kemiskinan.

Sementara itu menanggapi hal ini, Drs. Ichwanto, Sekretaris Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, dinegara majupun dipastikan tidak lepas dari kasus kemiskinan, sehingga dengan naiknya angka gakin, pihaknya akan mengintensifkan pelaksanaan program yang sudah berjalan saat ini. Disamping melakukan evaluasi, program kemiskinan akan lebih di efektifkan untuk menekan kasus kemiskinan di Kota Blitar.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda