2011/11/24

Bekali Anggota Dengan Kursus Mahir

Sekitar 62 peserta pramuka ikut andil dalam kursus mahir dasar pembina pramuka di Batalyon Infantry (Yonif) 511 Blitar, 21 hingga 27 Nopember 2011 yang diselenggarakan Balai Penyelenggara Pendidikan Non Formal dan Informal atau BPP NFI Regional 4 Jawa Timur bekerjasama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Jawa Timur.



Syaifudin, S.Pd, tim tehnis kursus mahir dasar pembina pramuka saat dikonfirmasi disela-sela kursus Selasa (22/11) menyebutkan, sejumlah peserta merupakan pembina pramuka dari wilayah regional 4 Jawa Timur yang meliputi wilayah Jombang, Nganjuk, Kota dan Kabupaten Kediri, Blitar, Trenggalek dan Tulungagung. Dan kwartir cabang gerakan Pramuka Kota Blitar sendiri, satu diantara lima yang ditunjuk sebagai penyelenggara. Dari sejumlah peserta yang mengikuti kursus, tiga diantaranya dari Kota Blitar, termasuk peserta dari Yonif 511 sendiri.


Syaifudin menambahkan, dengan pelaksanaan kursus mahir dasar pramuka bisa menambah pembina pramuka di masing-masing daerah yang bisa mengawal terlaksananya undang–undang No.12 Tahun 2010 tentang kepramukaan. Artinya menjalankan tugas-tugasnya sesuai undang-undang yang berlaku.


Kegiatan ini dibuka oleh H Purnawan Buchori, Wakil Walikota Blitar, Senin sore, (21/11). Didalam sambutannya Wakil Walikota berharap dengan kursus ini bisa tercipta pembina pramuka yang bagus. Sementara itu dalam kursus ini ada sekitar 7 modul yang setiap modulnya berisi 3 hingga 5 materi. Diantaranya, materi orientasi dan pengembangan sasaran kursus oleh Muhammad Taufiq, SH, M.Ap, Kepala Bapemas dan KB Kota Blitar.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda