2011/11/28

Cabang Atletik Targetkan 2 Emas Por SD

Dari cabang olahraga atletik, Kota Blitar telah mengikut sertakan sebelas atlet pada Pekan Olahraga Sekolah Dasar (Por SD) Jawa Timur di Sidoarjo, 21 hingga 26 Nopember 2011. Terdiri tujuh putra dan empat atlet putri. Sejumlah atlet ini mengikuti semua nomor yang dipertandingkan.


Pirnoto, S.Pd, pelatih cabang olahraga atletik Kota Blitar pada Por SD Jawa Timur 2011 saat dikonfirmasi sebelum keberangkatan di Sidoarjao Sabtu (19/11) kemarin mengatakan, dari seluruh atlet yang dikirim ke event tingkat propinsi Jawa Timur ini, sebagian memiliki potensi dan kemampuan yang diperhitungkat di event tingkat Propinsi Jawa Timur. Satu diantaranya Galuh Ayu Agustina Putri, yang turun di nomor lari 60 meter dan lompat jauh putri. Sehingga atlet putri ini ditargetkan meraih dua medali emas di dua nomor spesial yang diikuti.

Pihaknya berani targetkan, karena berdasarkan pengalaman pengalaman sebelumnya, atlet pelajar sekolah dasar ini pernah meraih medali emas pada Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) baik tingkat propinsi maupun nasional. Sedangkan nomor lain yang diharapkan bisa meraih medali, dari nomor lompat tinggi putra dan putri, serta estafet putra dan putri.

Pirnoto menambahkan, menghadapi event tingkat regional Jawa Timur ini sejumlah atlet binaannya telah mengikuti latihan empat sampai lima kali dalam seminggunya pada sore hari di Stadion Supriadi Kota Blitar. Setiap hari Senin, Rabu, Kamis dan Jum’at. Sehingga bisa dipastikan tidak mengganggu jam belajar disekolahnya. Kesiapan menghadapi event tingkat propinsi Jawa Timur cukup matang, karena dalam pelatihan juga ditangani oleh pelatih dari Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar. Sementara sekitar satu minggu menjelang berlangsungnya kejuaraan dilakukan latihan pada pagi hari. Mengingat dalam Por SD juga berlangsung pagi dan sore.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda