2011/11/24

Sosialisasi Program Bagi Kader Posyandu

Program Kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tahun 2011 di Kota Blitar akan digelar hingga akhir bulan Desember 2011 mendatang. Selain melibatkan tim penggerak PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota khususnya untuk pokja 4, kegiatan itu juga dibantu para kader Posyandu. Sehingga untuk memulai program itu, tim penggerak PKK Kota Blitar menggelar sosialisasi di ruang panti PKK, Selasa (22/11).


Ambar Dwi Agus Basuki, Wakil Ketua Pokja 4 tim penggerak PKK Kota Blitar saat dikonfirmasi seusai sosialisasi Selasa siang (22/11) menjelaskan meskipun program kesatuan gerak PKK KB kesehatan baru dicanangkan atau disosialisasikan Selasa pagi (22/11) namun implementasi di lapangan telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan pencapaian KB jenis IUD program dari Pemerintah Pusat di Kota Blitar telah melampaui target yang ditentukan. Selain itu sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat, khususnya bagi para remaja, pokja 4 bekerjasama dengan dinas terkait telah menggelar sosialisasi kesehatan reproduksi remaja di SMKN 3 beberapa hari lalu.

Ambar menambahkan pasca sosialisasi ini, seluruh kader Posyandu bersama tim penggerak PKK dan didukung oleh Dinas Kesehatan serta Bapemas dan KB Kota Blitar akan menggencarkan berbagai kegiatan sebagai upaya peningkatan kesehatan dan KB bagi masyarakat. Namun kegiatan itu hanya akan difokuskan di Posyandu, dengan menggelar pelayanan KB gratis, senam ibu hamil, pijat bayi, DDTK.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda