2011/12/01

Produk Unggulan Kota Blitar

Bubut Kayu 
Salah satu produk unggulan dari hasil industri kerajinan bubut kayu yang ada di Kota Blitar antara lain kendang Sentul atau disebut juga dengan Kendang Jimbe, kap lampu, mainan anak-anak dan lain sebagainya. Sentra produksi ini terletak di Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar (± 3 kilometer kearah Utara dari pusat Kota Blitar)

Wajik Kletik 
Wajik kletik merupakan salah satu produk makanan khas Blitar yang terbuat dari olahan ketan putih, kelapa, gula putih dan gula merah, serta dibungkus dengan klobot. Sentra industri ini terletak di Jl. Sultan Agung Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar (± 1 kilometer kearah timur dari pusat Kota Blitar)

Ikan Koi 
Ikan Koi memiliki keindahan corak, gerakan tubuhnya dan juga terkenal sangat jinak dengan pemiliknya. Beda ikan ini dengan ikan hias lain ialah bila ikan hias lain sangat  cantik diamati dari samping, tidak demikian halnya dengan ikan Koi, keindahannya justru terletak di punggungnya. Sentra Produk unggulan ini terletak di Jl. Veteran, Jl. Dr. Cipto, Jl. Anjasmoro Kota Blitar.

Buah Belimbing 
Buah ini merupakan salah satu produk Pertanian unggulan di Kota Blitar. Buah Blimbing Karangsari tidak hanya berfungsi sebagai buah keluarga akan tetapi telah dikembangkan menjadi sirup buah yang memiliki khasiat untuk meningkatkan kesehatan. Sentra industri ini terletak di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Sumber : http://evin.student.umm.ac.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda