2011/04/11

Komisi Satu meminta Pemerintah ikut bertanggung jawab menjaga Istana Gebang

Komisi Satu meminta Pemerintah ikut bertanggung jawab menjaga Istana Gebang - MayangkaraNews
 Meskipun sampai saat ini belum ada kepastian Istana Gebang akan di pindah tangankan kepemilikan ke Pemerintah Kota Blitar, Namun Pemerintah di minta tidak lepas tangan karena di Istana Gebang tersimpan aset yang bernilai sejarah. Pernyataan itu Disampaikan Nuhan Eko Wahyudi anggota Komisi Satu DPRD Kota Blitar.

Reporter Tita Wulandari melaporkan, disampaikan Nuhan Jumat 8 april 2011, setelah mendengar isu jika ada beberapa aset di angkut keluar Istana Gebang. Meskipun baru sebatas isu dan kebenarannya belum diketahui namun pemerintah diharapkan ikut peduli dengan keberadaan Istana Gebang, dengan terus melakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

Sementara Walikota Blitar Samanhudi Anwar mengakui hingga saat ini belum ada kesepakatan dari pihak keluarga karena masih ada satu ahli waris yang tidak mau tanda tangan jual beli aset itu, meskipun secara finansial Pemerintah Kota Blitar sudah siap mengambil alih aset yang bernilai sejarah itu.

Terkait adanya beberapa aset yang di bawa keluar dari Istana Gebang oleh pihak keluarga ahli waris, menurutnya sudah di koordinasikan dengan pemerintah Kota barang-barang yang di amankan itu, sayangnya Walikota enggan menyebutkan barang apa saja yang di bawa dari istana gebang oleh pihak keluarga.

Di Istana Gebang ada beberapa benda-benda bersejarah diantaranya: mebeler, foto, dan benda-benda lain. (tita)

(sumber: http://radiomayangkara.com)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda