2011/04/12

Ingin Menghilangkan Selulit?

Terganggu dengan adanya selulit di tubuh anda? Ingin menghilangkannya tapi sulit untuk dihilangkan. Memang selulit sangat mengganggu bagi penampilan, terlebih bila selulit muncul didaerah yang terbuka. Pasti akan merasa malu dilihat oleh orang.

Dilangsir dari Wolipop, selulit termasuk penyakit kulit dan gangguan metabolisme yang disebabkan akumulasi cairan dan racun di bawah permukaan kulit yang mengelilingi sel-sel lemak.

Akibatnya, kulit akan tampak benjal benjol dan teksturnya tidak rata seperti kulit jeruk. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya selulit, di antaranya stres, diet yang buruk, gangguan hormon, kebiasaan buruk dan kurangnya perawatan tubuh.

Selulit hampir tidak dapat disembuhkan, tapi Anda bisa mengurangi penampakannya dengan cara-cara berikut ini, seperti dikutip dari geniusbeauty.

1. Jaga Asupan Nutrisi
Salah satu penyebab selulit adalah diet yang buruk. Jadi Anda harus mulai menjaga konsumsi makanan. Langkah awal, hindari konsumsi garam berlebihan dan perbanyak minum air untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Kurangi zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh dengan berhenti makan makanan cepat saji, gorengan, keripik, minuman bersoda, makanan olahan seperti sosis atau nugget dan minuman beralkohol. Ganti kebiasaan makan Anda dengan diet makanan mengandung banyak serat seperti kol, nanas, brokoli, apel, bayam, dan sebagainya. Serat berfungsi seperti spons yang menyerap zat-zat berbahaya dan menyingkirkannya dari dalam tubuh.

2. Pemakaian Kosmetik Anti Selulit
Perawatan topikal dengan krim atau gel anti-selulit bisa membantu meminimalisir penampakan selulit. Produk-produk anti-selulit biasanya mengandung formula pengencang dan banyak pelembab yang membuat kulit lebih elastis serta terhidrasi dengan baik, sehingga selulit bisa tersamarkan.

Jangan berharap hasilnya akan langsung terlihat dalam waktu singkat. Pemakaian krim anti-selulit harus disertai dengan kegigihan, kesabaran dan ketekunan. Tidak cukup hanya dengan mengoleskannya satu kali sehari. Perlu beberapa tahap sebelum menggunakan krim anti selulit. Salah satunya dengan mengoleskan krim setelah scrubbing, karena formula krim akan terserap kulit lebih baik.

Menurut para pakar kosmetik, krim anti-selulit bekerja secara maksimal di malam hari. Karena pada waktu inilah, organ-organ tubuh termasuk kulit melakukan perbaikan dan regenerasi. Sel secara aktif akan menyerap nutrisi dan menggunakannya untuk perbaikan.

(sumber: http://www.onteljawa.co.cc)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda