2011/04/11

Fraksi partai Golkar meminta Pemerintah Kota Blitar memperkuat Peran Posyandu

- Fraksi partai Golkar meminta Pemerintah Kota Blitar memperkuat Peran Posyandu untuk menekan kematian Ibu Hamil. Pernyataan itu Disampaikan anggota Fraksi Partai Golkar Sidarta Jarot Riyadi ketika di Konfirmasi Tim Liputan Mayangkara Lewat Telpon selularnya. Menurut Sidarta Jarot meskipun saat ini belum ada tanda-tanda peningkatan kematian Ibu hamil dan anak-anak dibawah lima tahun, namun jika tidak dilakukan pencegahan dikawatirkan hal itu bisa benar-benar terjadi.

Reporter Tita Wulandari melaporkan, Menurut Sidarta Jarot perlunya saat ini dilakukan optimalisasi peran Posyandu di Kota Blitar karena posyandu dekat dengan keberadaan masyarakat atau bisa diistilahkan posyandu dekat dengan rakyat, sehingga dengan aktifnya kembali posyandu diharapkan akan membantu memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan saat hamil atau saat melahirkan dan menjaga anak balita agar sehat.
Sementara Dokter Ngesti Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar mengakui tahun 2010 ada satu kasus kematian ibu melahirkan dan ada kematian anak jumlahnya di bawah sepuluh. Tahun 2011 hingga bulan april belum terjadi kasus, namun demikian untuk menjaga agar bisa Zero kematian ibu-ibu hamil, melahirkan dan anak, Dinas Kesehatan terus melakukan penggencaran sosialisasi dan mengoptimalkan puskesmas dan posyandu. Diharapkan dengan pemahaman yang baik akan membantu menekan angka kemaitian ibu dan anak bahkan bila bisa nol persen.(tita)

sumber: http://www.radiomayangkara.com

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda