2011/11/28

Wujudkan Rasa Syukur Dengan Do’a Bersama

Setiap bulan Jawa Suro, di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, selalu digelar acara ritual Bersih Desa. Termasuk pada  tahun 2011 ini, rangkaian kegiatan diawali dengan kerja bhakti diwilayah masing-masing pada hari Minggu lalu dan diteruskan dengan do’a bersama, pembacaan yasin tahlil bagi umat Islam dan do’a bersama umat Kristen. Do’a bersama dilaksanakan dua hari, 23 dan 24 Nopember 2011.


Wiwik Sri Widayati, SE, Lurah Turi saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (24/11) mengatakan, do’a bersama ini di awali untuk umat Kristiani. Kegiatan dilaksanakan mulai sekitar pukul 19.00 WIB hingga selesai yang diikuti sekitar 100 orang. Sedangkan malam hari berikutnya dilanjutkan dengan pembacaan yasin tahlil akbar untuk umat Islam beertempat di Balai Kelurahan setempat yang diikuti sekitar 150 orang. Sebelumnya diisi dengan kegiatan selamatan di makam sesepuh Kelurahan Turi, Mbah Singo, yang tempatnya dibelakang kantor Kelurahan Turi dengan istilah Jawa “Nyadran”.

Wiwik menambahkan, do’a-do’a bersama juga memang dilakukan secara rutin dari rangkaian kegiatan Bersih Desa di Kelurahan Turi. Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kepada perintis-perintis kemerdekaan dan tokoh-tokoh pendahulu yang telah berjasa. Dengan do’a bersama ini diharapkan juga dapat menjadikan Kelurahan Turi menjadi kelurahan yang lebih baik, lebih sejahtera, sesuai dengan harapan dan program Walikota Blitar APBD Pro rakyat, Rukun Agawe Santoso, gemah ripah loh djinawi, toto tentrem karto raharjo.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda