2011/12/02

Pengelola Kebun Binatang Mini Tunggu Jawaban Pemkot

Meskipun sebelumnya dinyatakan pemerintah tidak akan mengambil alih pengelolaan kebun binatan mini atau Taman Satwa Dwi Tracak Lembu namun akan memberi bantuan dana sekitar Rp. 100 juta, sampai saat ini belum ada kejelasan dari Pemkot Blitar.



Pernyataan ini telah diungkapkan Jukri, koordinator pengelola Taman Satwa Dwi Tracak Lembu saat dikonfirmasi Rabu pagi (30/11). Sesuai dengan surat yang ia kirimkan ke Pemkot Blitar tanggal 30 November ini merupakan batas akhir jawaban yang seharusnya diberikan oleh Pemerintah Kota Blitar, atas permintaan bantuan pengelolaan taman satwa ini. Namun sampai berita ini diturunkan belum ada jawaban pasti dari pemerintah, untuk itu jika hingga Rabu (30/11) ini tidak ada kepastian dari Pemkot Blitar atas pengelolaan taman satwa ini, pihaknya akan segera menghubungi Balai Konservasi Sumbar Daya Alam (BKSDA), untuk mengambil satwa-satwa yang dilindungi yang ia pelihara. Karena pihak yayasan sudah tidak sanggup mengelola taman satwa yang masuk salah satu daya tarik wisata disekitar Makam Bungkarno Kota Blitar ini.

Saat dikonfirmasi terpisah Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar mengatakan secara tehnis bantuan dana Rp. 100 juta untuk Taman Satwa Dwi Tracak lembu itu, akan diserahkan melalui Dinas Kominparda Kota Blitar. Dalam waktu dekat pihaknya masih akan memanggil dinas terkait, untuk membicarakan hal ini, agar tidak memunculkan sikap iri dari SKPD lain.

sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda