2011/04/06

Isi Hari Jadi dengan Operasi Katarak Gartis

Dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kota Blitar ke-105 Pemerintah Kota Blitar mengadakan bhakti sosial bekerjasama dengan balai pengobatan Inoveye, untuk operasi katarak gratis bagi sekitar 14 warga Kota Blitar yang tersebar di 21 kelurahan, Sabtu, (2/4). Dalam acara ini, juga dihadiri oleh SKPD yang ada di pemerintah Kota Blitar dan tim Dokter.



Dwi Agus Basuki, SH, ketua panitia hari jadi Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, secara tehnis belasan warga Kota Blitar ini, sebelum melakukan operasi katarak gratis mengikuti observasi terlebih dahulu untuk mengetahui, apakah selain katarak mereka mempunyai jenis penyakit lainnya misalnya diabetes atau kencing manis, darah tinggi. Jika  mempunyai riwayat penyakit diabetes permanen dengan kadar gula tinggi, pasien tidak bisa mengikuti operasi ini. Dari hasil observasi ini telah diketahui sebanyak 14 warga yang lolos untuk mengikuti operasi,

Menurutnya, langkah pemerintah Kota Blitar bekerjasama dengan Inoveye ini tidak hanya berhenti saat itu saja. Namun, berlanjut hingga pasien yang bersangkutan sembuh dan dinyatakan sehat dari penyakit katarak dan kerjasama ini akan berlanjut hingga tahun–tahun berikutnya. Dengan harapan, warga masyarakat  terbebas dari penyakit katarak.(ning)
(sumber: http://www.blitarkota.go.id)
 

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda