2011/04/06

Seragam Batik Gratis Di Tahun Ajaran Baru

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap pendidikan dan sesuai program APBD pro rakyat, Walikota Blitar akan memberikan pakaian seragam gratis untuk pelajar di Kota Blitar. Sekitar 20.000 pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar hingga SLTA yang berdomisili di Kota Blitar yang rencananya akan mendapat bantuan seragam pada tahun ajaran baru 2011/2012 nanti.


Bahkan setiap anak akan mendapatkan bantuan 2 stell pakaian seragam, terdiri satu stell seragam formal dan satu stell seragam pramuka. Bahkan tidak hanya pelajarnya yang akan menerima bantuan, untuk memberdayakan masyarakat, penjahit yang ada di Kota Blitar juga diberi pekerjaan untuk membuat pakaian seragam nanti.

Penjelasan ini seperti yang disampaikan oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH< Walikota Blitar saat dikonfirmasi dalam workshop Industri Peningkatan Kualitas Produk IKM di Aula Disperindag Kota Blitar, Selasa siang (8/3). Menurutnya, ada sekitar 40.000 stel seragam yang akan diberikan kepada pelajar pada tahun ajaran baru mendatang. Bahkan tidak hanya seragam, para pelajar juga akan diberi bantuan sepatu.

Agar masyarakat yang sudah diberi ketrampilan menjahit bisa meningkatkan usahanya, maka dalam membuat pakaian seragam nanti akan diserahkan ke para penjahit yang ada di Kota Blitar. Utamanya masyarakat yang telah dibekali pelatihan. Apalagi para peserta pelatihan juga dibekali peralatan secara gratis. Dengan tehnis, masyarakat yang diberdayakan bagi penjahit yang ada di sekitar lembaga sekolah yang ada.

Walikota menambahkan, agar pengerjaannya cepat dan bisa segera dipakai, untuk menjahit sekitar 40.000 stel pakaian seragam, membutuhkan sekitar 400 penjahit. Sementara itu di Kota Blitar, saat ini masih ada 135 orang, sehingga semua penjahit akan mendapatkan jatah pekerjaan menjahit pakaian seragam. Agar tepat sasaran, ongkos menjahit diserahkan langsung ke penjahit.

Sementara itu Drs. Hermansyah Permadi, MSi, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar menanggapi positif program Walikota Blitar ini. Program ini merupakan bagian dari menangkap peluang usaha bagi masyarakat Kota Blitar. Jika masyarakat sudah dilatih dan mempunyai ketrampilan serta diberi bekal peralatan maka harus diberi peluang untuk berusaha, dengan memberikan kesempatan mereka untuk menjahit pakaian seragam. Sedangkan besaran biaya untuk ongkos menjahit nantinya akan menyesuaikan.(der)
(sumber : http://www.blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda